Disable Preloader

Single Post

UDAH PAKAI SKINCARE TAPI KOK KULITNYA KUSAM LAGI ??

UDAH PAKAI SKINCARE TAPI KOK KULITNYA KUSAM LAGI ??

Pernah gak sih?? waktu pertama kali menggunakan skincare #sahabatfifi merasa cocok tapi setelah pemakaian waktu tertentu skincare tidak memberikan efek ke kulit kita? Gak ada perubahan signifikan seperti saat pertama kali kita memakai skincare. Nah kira-kira kenapa ya ?
Daripada penasaran yuk simak pejelasan biar gak berburuk sangka pada skincare kalian. 

ketika kita memakai suatu produk skincare terus produk itu seperti tidak bekerja lagi pada kulit kita. Tentu kita akan merasa bingung, apa kulit kita sudah terbiasa dengan produk tersebut? atau mugnkin produk itu sudah tidak cocok lagi di wajah kita?

gak ya #sahabatfifi, itu bukan karena kulit kalian sudah terbiasa dengan produk yang kamu pakai. Ada beberapa alasan kenapa skincare kamu tidak bekerja lagi saat pertama kali kamu pakai

1. Kulit kamu berubah
seiring berjalannya waktu makin kita belajar mengenali kulit kita pasti pengen banget kan, memberikan produk terbaik untuk kulit kita. Karena itu kulit yang tadinya bermasalah sedikit demi sedikit akan mengalami perubahan. Ketika skincare yang kita pakai cocok, maka efeknya dapat terlihat dan kita akan menyebut produk tersebut holycare atau produk andalan. Tetapi pasti dari beberapa orang berpikir kok skincare nya tidak bekerja lagi ya? salah satunya karena kulit kamu berubah seiring dengan berjalannya waktu. Kita sering lupa bahwa kulit kita merupakan organ hidup yang ada di tubuh  kita. Setiap hari kulit meregenerasi menyembuhkan diri, bereaksi terhadap apa yang kita pakai dll. Kulit juga terpengaruh oleh cuaca, tingkat kelembaban udara, apa yang kita makan dan hormon.

Siapa nih #sahabatfifi yang tiap datang bulan pasti jerawatan ??
hormon juga memainkan peran besar pada kulit ketika pms dating kulit cenderung lebih sensitif dan berminyak. Sehingga kulit jadi berjerawat, begitu juga saat kita sedang stress karena pekerjaan atau tugas yang menumpuk. Kulit pasti jauh lebih sensitif dan gampang teriritasi. Jadi meskipun kamu sedang pakai skincare yang cocok dan gak bikin kamu jerawatan tetapi saat kamu sedang pms atau stress kulit mu bisa bereaksi dengan skincare yang kamu pakai dan akhirnya mengeluarkan jerawat.

2. Skincare kamu bekerja sesuai tugasnya
kamu pernah kan melihat produk yang sekali pakai bisa langsung terlihat saat pertama kali pemakaian? Kamu perlu tahu sejauh apa skincare dapat bekerja dalam kulitmu. Kulit adalah organ tubuh yang pintar dan dapat memperbaiki dirinya sendiri. Skincare yang kita pakai mengandung suplemen yang membantu kulit agar lebih sehat sehingga dapat meregenerasi lebih cepat. Ketika usia remaja hingga umur 20-an kulit kita masih tergolong sehat sehingga mungkin skincare yang kita pakai tidak terlalu bekerja karena kulit masih beregenerasi dengan cepat. Namun saat sudah dewasa kemampuan kulit untuk meregenerasi menjadi lebih lambat. Produk skincare itulah yang membantu mempercepat meregenerasi kulitmu. Skincare bukanlah obat yang dapat menyembuhkan kulit namun dengan memakai skincare kulitmu bisa lebih sehat dan bisa menyembuhkan dirinya sendiri

3. Skincare terlalu lama disimpan
Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kualitas produk skincare, seperti sinar uv, udara. Itu mengapa sangat penting untuk menyimpan skincare dengan benar. Biasanya ini terjadi pada produk yang mengandung vitamin c dikarenakan tidak stabil. Penyimpanan yang salah akan membuat produk vit c bisa jadi tidak seefektif saat pertama kali kamu memakainya. Ini juga berlaku untuk skincare yang kamu simpan terlalu lama. Jangka waktu pemakain produk setelah dibuka berbeda- beda tergantung jenis- jenis skincare
seperti


cleanser 1 tahun
toner 6-1 tahun
BHA AHA EXFOLIANTS 1 tahun
Facial wash, body moisturizer dan serum 6-1 tahun
lip balm 1 tahun

hayooo siapa #sahabatfifi yang nyimpen terlalu lama dari yang udah sebutkan
 
nah itu adalah hal-hal yang membuat kulitmu tidak bereaksi lagi pada skincare yang kamu pakai
Yuk Think Smart and Positive, Jangan lupa rajin konsultasi dengan dokter agar kulitmu terkontrol dan slalu efektif pemakainnya smile